PSMP Mojokerto Uji Coba dengan Deltras

0
231

Mojokerto ¬†–¬†Untuk mengukur tingkat kemampuan anak asuhnya, pelatih PS Mojokerto, Jamal Putra menjadwalkan akan melakukan laga uji coba lawan Deltras. Laga uji coba tersebut akan dilakukan sore ini di Stadion Delta, Kabupaten Sidoarjo.
”Sebenarnya saya menjadwalkan main uji coba lawan Deltras tanggal 13 April tapi karena Deltras ada kompetisi sehingga mereka yang meminta laga uji coba digelar hari ini. Kita hanya mengikuti manajemen Deltras, kita hanya latihan satu kali setelah tandang ke Sumbawa kemarin,” ungkapnya, Sabtu (07/04/2012) tadi pagi.

Dipilihnya Deltras sebagai lawan bukan tanpa alasan. Pasalnya, manajemen PS Mojokerto Putra menginginkan anak asuhnya untuk mengukur kemampuan dengan melawan tim setingkat kompetisi Indonesia Super League (ISL). Deltras merupakan satu-satunya tim yang masih menyisakan waktu senggang.

”Semua tim setingkat ISL sudah ada jadwal kompetisi, hanya Deltras yang ada waktu buat uji coba dengan kita sehingga kita sesuaikan jadwal mereka dan untuk nanti sore, kita main sesuai dengan kompetisi di luar kandang seperti biasanya,” katanya.

Jamal menjelaskan, untuk menghadapi Deltras dalam uji coba nanti sore, ia menerapkan strategi permainan 3-6-2. Meski hanya bermain level uji coba namun ia akan menerapkan sesuai dengan aturan kompetisi yang berlaku. Pasalnya, masih kata Jamal, laga tersebut sebagai acuan untuk laga selanjutnya.

”Di laga uji coba memang tidak memandang siapa yang tidak bisa main karena akumulasi kartu namun kita tetap menerapkan seperti itu karena ini sebagai acuan kita saat main dengan PSBS Biak pada 21 April besok tapi alhamdulilah anak-anak bisa main semua, tidak ada yang terkena akumulasi kartu,” jelasnya.

Meski sore ini anak asuhnya main uji coba lawan Deltras, Jamal akan tetap mencari lawan untuk anak asuhnya tanggal 13 April mendatang. Kalaupun tidak ada tim setingkat ISL, masih kata Jamal, ia akan mencari lawan tim lokal untuk mengukur kemampuan anak asuhnya.

”Jadwal kompetisi kita masih lama jadi masih banyak waktu untuk melakukan pembenahan permainan anak-anak sehingga kita terus mencari lawan untuk mengukur kemampuan mereka. Dengan harapan saat laga tandang lawan PSBS Biak tanggal 21 April dan melawan Perseru Serui tanggal 25 April bisa lebih maksimal lagi,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here