Jambret Kalung Emas Dihajar Massa

0
141

Mojokerto  – Dua warga Tambak Asri Surabaya dihajar massa sesaat setelah menjambret kemudian terjatuh dan kecebur kali kawasan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Aksi kedua pelaku diketahui saksi saat korban berteriak jambret kepada kedua pelaku.
Kapolsek Jetis, Kompol Abdul Kholiq mengatakan dua pelaku jambret atas nama Rahmad (21) dan Adreas Fery Yuwono (24), keduanya warga Tambak Asri, Surabaya. “Korban, Siti Aisah (56) warga Desa Jetis saat berada di depan toko Pasar Jetis memakai kalung,” ungkapnya, Senin (09/04/2012).

Korban yang sedang berjalan tiba-tiba didatangi Rahmad yang dibonceng pelaku, Andreas menggunakan motor Smash nopol L 4163 QW. Pelaku berhasil menarik kalung beserta liontin emas milik korban. Korbanpun berteriak jambret ke arah pelaku.

“Pelaku yang berhasil kabur diketahui sopir truk dan dikejar. Kedua pelaku dipepet dan terjatuh hingga masuk sungai. Kedua pelaku kemudian dihajar massa sebelum dibawa ke kantor polisi, barang bukti berupa kalung, liontin senilai Rp 4,5 juta dan motor milik pelaku sudah kita amankan,” jelasnya.

Keterangan sementara dari kedua pelaku, masih kata Kapolsek pernah melakukan aksi penjambretan di Surabaya sebanyak empat kali dan aksi serupa di Mojokerto sebanyak tiga kali. Bahkan, salah satu pelaku pernah menjadi residivis di Surabaya dengan kasus yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here