Soal Unas Mojokerto Bisa Dicopy

0
95

Mojokerto  – Pendistribusian soal Ujian Nasional (Unas) 2012 harus lebih ekstra hati-hati, pasalnya pemerintah tidak menyediakan soal cadangan. Jika memang ditemukan soal rusak atau kurang maka soal Unas akan difotocopy oleh petugas yang dikawal personil polisi.

Kabid SMP/SMA/SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Kota Mojokerto, Tjatur Susanto mengatakan, hal tersebut berdasarkan Permendikbud No 59/2011 dan Peraturan Ketua Badan Standar Nasional No 0011/P/BSNP/XII/2011) tentang Prosedur Standar Ujian Nasional SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA dan SMK tahun 2011/2012. “Kekurangan soal itu tidak mungkin karena jumlah soal sudah disesuaikan dengan jumlah peserta Unas namun kerusakan soal bisa saja terjadi. Sehingga soal tersebut akan difotocopy petugas yang dikawal anggota dari Polres Mojokerto Kota,” ungkapnya, Kamis (12/04/2012) tadi siang.

Selain anggota Polres Mojokerto yang melakukan penjagaan, pihaknya juga dilibatkan dalam penjagaan hingga pendistribusian ke masing-masing sekolah penyelenggara. Akan ada satu anggota disetiap shifnya yang dilibatkan menjaga soal Unas. Jika anggota Polres Mojokerto Kota menjaga soal Unas yang ada di gedung serba guna Polres Mojokerto Kota ada dua shif namun pihaknya membagi dalam tiga shif. “Yakni masing-masing delapan jam dalam satu hari dengan satu orang yang menjaga. Dari kepolisian satu orang yang berjaga tiap 12 jam tapi kita satu orang dalam delapan jam. Untuk tingkat SMA dan MA ada tiga jurusan dengan enam mata pelajaran sedang untuk tingkat SMK dengan tiga mata pelajaran,” jelasnya.

Pelaksanaan Unas tingkat SMA/MA akan dilaksanakan tanggal 16 – 19 April dan untuk tingkat SMK 3 hari mulai 16 – 18 April. Jumlah total peserta Unas tingkat SMA/MA/SMK di Kota Mojokerto sebanyak 3.624 siswa, dengan perincian SMA/MA sebanyak 1.701 siswa dan SMK sebanyak 1.923 siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here