Anggota DPR Inggris Tawarkan Hadiah Rp150 M untuk Tangkap Bush dan Obama

0
156

Anggota parlemen Inggris dari Partai Buruh, Nazir Ahmed, melontarkan pernyataan yang sangat kontroversial. Dia menawarkan hadiah Rp150 miliar bagi yang bisa menangkap Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan mantan Presiden AS George W Bush. 
Surar kabar Pakistan Express Tribune, Selasa (17/4), melaporkan orang Islam pertama yang menjadi anggota parlemen Inggris itu menawarkan hadiah sekitar 10 juta Pound Sterling atau sekitar Rp150 miliar. kepada siapa saja yang bisa menangkap Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan mantan Presiden AS George W Bush.

Pernyataan tersebut diungkapkan Nazir Ahmed saat berkunjung ke Haripur, Pakistan, Jumat pekan lalu. Dia menyampaikan hal itu sebagai balasan atas hal serupa oleh pemerintah AS.

Sebelumnya, Amerika menawarkan hadiah sebesar US$10 juta atau sekitar Rp91 miliar bagi yang berhasil menangkap pimpinan Laskhar e Tayyiba Pakistan Hafiz Muhammad Saeed. Amerika menuduh Hafiz sebagai dalang serangan teroris 2008 di Mumbai, India.

“Jika AS bisa mengumumkan hadiah US$10 juta untuk penangkapan Hafiz Saeed, saya juga bisa mengumumkan hadiah 10 juta Pound untuk (penangkapan) Presiden Obama dan pendahulunya, George Bush,” kata Nazir.

Menanggapi sikap anggotanya itu, Partai Buruh Inggris kemudian menonaktifkan keanggotaan dewan keturunan Pakistan tersebut.

“Kita telah menonaktifkan sementara keanggotaan Ahmed hingga ia selesai diinterogasi. Jika pernyataannya itu benar dan serius, kami akan tindak tegas,” kata juru bicara Partai Buruh,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here