Hanya Dua Siswa, SMA-LB Tetap Gelar Unas

0
80

Mojokerto – Meski hanya dua orang siswa yang menjadi peserta Ujian Nasional (Unas), namun SMA di Kota Mojokerto tetap melaksanakan Unas sebagai syarat kelulusan. Dua peserta tersebut merupakan siswa tuna rungu SMA-LB Pertiwi Kota Mojokerto.

Meski hanya mempunyai dua peserta Unas namun proses pelaksanaan Unas seperti layaknya sekolah pada umumnya. Mulai dari pendistribusian soal dari Mapolres Mojokerto Kota, pembagian soal dan jumlah pengawas yang ada di ruang kelas.

Walau hanya memiliki dua peserta saja, namun pelaksanaan Unas tetap berjalan lancar. Karena dua peserta Unas tersebut merupakan dua siswa tuna rungu (keterbatasan dalam pendengaran) sehingga pelaksanaan Unas tampak lenggang. Tak berbeda dengan sekolah pada umumnya, mereka juga dijaga dua orang pengawas.

Kepala SMA-LB Pertiwi, Gatot Subianto mengatakan, di hari kedua ini, mereka mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Inggris. “Mata pelajaran juga sama, kemarin mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari ini Bahasa Inggris dan besok Matematika,” ungkapnya, Selasa (17/04/2012) tadi pagi.

Masih kata Gatot, mereka juga mengikuti latihan mengerjakan soal seperti try out serta tata cara mengerjakan soal Unas. Dua peserta tersebut merupakan siswa lulusan ketiga SMA-LB Pertiwi Kota Mojokerto sejak empat tahun lalu, tahun ajaran 2010/2011 SMA-LB Pertiwi tidak menyelenggarakan Unas karena tidak ada pesertanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here