Jual Narkoba ke Petugas, Pengamen Diamankan

0
242

Mojokerto – Sebanyak 1.030 butir pil doubel L diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota setelah petugas menyamar sebagai pembeli. Akibatnya, Johanes Firmansyah (27) warga Gang Pendidikan, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurikulon, Kota Mojokerto harus menghirup pengapnya sel tahanan Mapolres Mojokerto Kota.

Kasat Narkoba Polres Mojokerto Kota, AKP Djamin mengatakan, penangkapan tersangka setelah dipancing dengan petugas yang menyamar sebagai pembeli. “Di bawah jembatan Pulorejo, tersangka diamankan dengan barang bukti berupa tiga paket kecil pil double L isi 10 butir, handphone dan uang Rp23 ribu hasil penjualan sebelumnya,” ungkapnya, Selasa (17/04/2012) tadi sore.

Masih kata Kasat, setelah dilakukan pengrebekan dirumah tersangka, petugas mendapatkan barang bukti pil double L sebanyak 1 ribu butir dan plastik klip ukuran kecil yang akan dibuat bungkus paket kecil isi 10 butir. Barang haram tersebut didapat tersangka dari seseorang dengan harga Rp250 ribu per 1 ribu butirnya.

“Dari pengakuan tersangka, pil double L tersebut diperoleh juga dengan cara transaksi di bawah jembatan Pulorejo. Tersangka mengaku baru satu kali menjual dan dua kali pembelinya adalah petugas namun kita tidak percaya begitu saja karena selain ditemukan barang bukti dirumahnya juga ditemukan plastik klip yang akan digunakan untuk membungkus dalam paket kecil,” katanya.

Sementara itu, tersangka satu anak ini mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang namun dia tidak mengenalnya. “Dia menelepon saya dengan privat number dan transaksi di bawah jembatan, saya tahu wajahnya tapi tidak tahu dimana rumahnya. Saya baru kali ini jualan belum ada tiga hari karena pekerjaan saya sebagai pengamen tidak cukup,” akunya.

Untuk mendapatkan pembeli, tersangka berpura-pura memancing dibawah jembatan Pulorejo dan menawarkan ke orang-orang disekitar lokasi tersebut. Karena aksi tersangka tersebut, tersangka dijerat pasal 197 UU RU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan RI dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here