Anggota Dewan SIdak Unas

0
118

Mojokerto  – Komisi III DPRD Kota Mojokerto melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) di hari ketiga. Dari dua sekolah, SMKN I dan SMAN 3 yang disidak anggota dewan tersebut pelaksanaan Unas berjalan lancar.

Anggota Komisi III Bidang Pendidikan dan Kesra DPRD Kota Mojokerto, Vincentius Darwanto mengatakan, hasil sidak dari dua sekolah tersebut berjalan lancar. “Dua sekolah sudah cukup mewakili sekolah penyelenggara Unas di Kota Mojokerto,” ungkapnya, Rabu (18/04/2012) tadi pagi.

Darwanto mengklaim, pelaksanaan Unas tingkat SMA di Kota Mojokerto terbaik se-Jatim. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak ditemukan adanya bocoran kunci jawaban Unas di Kota Mojokerto sehingga pelaksanaan Unas di Kota Mojokerto berjalan lancar.

“Selain pelaksanaan Unas yang tidak ditemukan kecurangan, juga ketengangan peserta Unas juga jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Bukan berarti tahun kemarin buruk tapi untuk tahun ini, peserta Unas jauh lebih siap dalam menghadapi Unas,” ujarnya.

Kepala SMAN III Kota Mojokerto, M umar mengatakan, jumlah peserta Unas di SMAN III sebanyak 244 siswa dengan rincian, jumlah peserta dari jurusan IPS sebanyak 95 siswa dan peserta dari jurusan IPA sebanyak 149 siswa.

Jumlah total peserta Unas tingkat SMA/MA/SMK di Kota Mojokerto sebanyak 3.624 siswa, dengan perincian SMA/MA sebanyak 1.701 siswa dan SMK sebanyak 1.923 siswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here