Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Ditumpukan Barang Bekas

0
232

Mojokerto  – Sesosok bayi laki-laki yang masih hidup ditemukan warga diantara tumpukan barang bekas (rongsokan, red) di Desa Waternegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Kamis (19/04/2012)i. Saat ditemukan tali pusar baru saja dipotong, diduga dari hasil hubungan gelap.

Salah satu warga, Malik mengatakan, bayi tersebut ditemukan di belakang rumahnya dekat dengan tumpukan barang bekas. ”Bayi tersebut dimasukan dalam sebuah kardus minuman ringan, masih berwarna merah dan dalam keadaan kedinginan,” ungkapnya.

Saat itu, pemilik rumah mendengar suara dua ekor kucing di belakang rumahnya yang meraung-raung. Saat pemilik rumah bermaksud mencari sumber suara yang ada tepat di belakang rumahnya, diantara dua kucing tersebut terdapat sebuah kardus minuman ringan yang berisi bayi. ”Beruntung, dua ekor kucing itu belum sampai memakannya. Sepertinya baru dilahirkan karena tali pusarnya terlihat layaknya baru dipotong, mungkin sengaja dibuang orang tuanya diduga hasil hubungan gelap tapi saya sendiri kurang tahu,” ujarnya.

Setelah ditemukan, perangkat desa kemudian membawa bayi laki-laki tersebut ke Puskesmas Manduro untuk diberikan perawatan lebih lanjut. Namun karena peralatan yang minim, akhirnya bayi dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 25 sentimeter ini langsung dirujuk ke RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here