Tenaga Honorer di Pemkot Mojokerto Berebut Rekruitmen

0
229

Mojokerto – Rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tenaga honorer kategori 2 (K2) melalui mekanisme rekam data di lingkup Pemkot Mojokerto mulai dibuka. Ratusan tenaga honorer di lingkup Pemkot Mojokerto yang mengabdi sejak 2005 lalu berpeluang masuk jika lolos verifikasi dan test tulis.

Kabid Mutasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Mojokerto, Sunardi mengatakan, perekaman data tenaga honorer K2 dilakukan mulai kemarin dan hari ini. “Setelah perekaman data tenaga honorer K2 ini akan diusulkan ke pusat sebagai peserta test CPNS,” ungkapnya, Jum’at (20/04/2012) tadi pagi.

Masih kata Sunardi, dasar perekaman data tersebut yakni SE No 3/2012) terkait pendataan K2 yang diterbitlan Kementrian PAN dan Reformasi Birokrasi. Di Pemkot Mojokerto ada 239 orang tenaga honorer yang dibiayai APBN dan APBD dengan jumlah terbanyak dari jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) yakni sebanyak 189 orang. “Mereka selain guru dan tenaga administrasi juga penjaga sekolah, selebihnya tersebar di hampir semua SKPD. Untuk batasan usia dan masa pengabdian, yakni maksimal berusia 46 tahun per 1 Januari 2006 dengan masa pengabdian minimal mulau tahun 2005 namun kita belum tahu kuota untuk Pemkot Mojokerto,” katanya.

Pasalnya, masih kata Sunardi, pihaknya hingga kini belum mendapatkan pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah pusat terkait kuota untuk Pemkot Mojokerto. Pemkot Mojokerto tetap akan menggelar rekruitmen melalui test tulis yang naskah soal test tulis maupun koreksi dari pusat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here