Tuntut Kasun Turun, Demo Warga Baureno Ricuh

0
222

Mojokerto – Ratusan warga Dusun Kletek dan Dusun Klanjen, Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto mendatangi balai desa setempat. Mereka menuntut agar dua kasun tersebut turun karena masa jabatannya sudah selesai.

Namun karena Kepala Desa Baureno tak menututi tuntutan warga, membuat aksi warga berubah ricuh. Akibatnya, adu mulut kepala desa dan warga yang menginginkan kedua kasun turun dan diganti yang baru marah tak terelakkan.

Bahkan, beberapa warga yang marah dengan keterangan kepala desa menggebrak-gebrak meja yang ada di balai desa. Warga juga menyegel tanah ganjaran ke dua kasun, tanah ganjaran milik Kasun Kletek, Satukan (50) dan tanah ganjaran Kasun Klanjen, Siamat (45).

Perwakilan warga, Atdhori mengatakan, unjuk rasa yang dilakukan warga karena masa jabatan kedua kasun sudah habis namun keduanya enggan turun. “Ini karena munculnya Perda No 4 Tahun 2011 sehingga tentang pengangkatan dan pemberhentian masa jabatan perangkat desa hingga usia 60 tahun,” ungkapnya, Selasa (24/04/2012) tadi siang.

Masih kata Atdhori, perda tersebut yang membuat dua kasun yang sudah habis masa jabatannya tidak mau turun. Padahal warga yang ada di dua dusun tersebut menginginkan pergantian kasun yang baru. Untuk itu, warga di dua dusun menggelar aksi untuk menuntut kedua kasun turun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here