Blangko di Polsek Habis, Pemohon SKCK di Polres Mojokerto Membludak

0
253

Mojokerto  – Blangko Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di delapan polsek di wilayah hukum Polres Mojokerto habis, akibatnya pemohon SKCK di Polres Mojokerto membludak. Sejak Selasa (24/04/2012), ratusan pemohon SKCK mengantri di ruang SKCK Polres Mojokerto.

Kabag Humas Polres Mojokerto, AKP Lilik Achiril Ekawati mengatakan, delapan polsek yang kehabisan blangko SKCK sejak minggu pekan lalu. “Karena distribusi materia dari Mabes Polri belum turun akibatnya pemohon direkomendasi ke polres,” ungkapnya, Rabu (25/04/2012) tadi sore.

Beruntung di Polres Mojokerto masih ada blangko SKCK, sehingga pemohon tak sampai kecewa. Hari biasa, rata-rata pemohon SKCK di Polres Mojokerto hanya 20 pemohon namun karena blangko SKCK di polsek kehabisan sehingga pemohon bisa mencapai 100 pemohon.

“Meski membludak karena blongko SKCK di delapan polsek habis namun masih bisa terlayani. Pemohon mengajukan permohonan SKCK rata-rata digunakan untuk melamar kerja, kebanyakan pemohon merupakan lulus SMA karena saat ini perusahan-perusahan sudah masuk sekolah-sekolah untuk menarik pelamar,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here