Gaji Bupati Mojokerto Diserahkan ke Lansia

0
124

Mojokerto –Sebanyak 375 orang lanjut usia (lansia) se-Kabupaten Mojokerto menerima bantuan dari Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasa. Bantuan sebesar Rp 200 ribu tiap lansia diberikan dari gaji orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto tersebut.
“Muda-mudahan bantuan ini dapat membawa kebahagiaan dan membantu kebutuhan lansia dan melalui pengobatan gratis ini lansia semakin sehat dan kebal terhadap penyakit. Jangan dinilai dari nilai materinya yang diberikan, namun kepedulian serta perhatian kami,” ungkapnya, Rabu (25/04/2012).

Penyerahan gaji bupati yang dikemas dalam acara pengobatan gratis (herbal, medis dan alternatif) bagi lansia serta donor darah para kepala SKPD dan staf tersebut, juga dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-719. Sebanyak 375 orang lansia tersebut berasal dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Sebanyak 20 orang lansia tiap kecamatan kecuali tiga kecamatan, Jetis, Kemlagi dan Dawarblandong masing-masing sebanyak 25 orang lansia. Bantuan tersebut dari gaji bupati selama lima bulan sebesar Rp 75 juta, sedangkan gaji Wabup Mojokerto, Chairun Nisa sebesar Rp 12 juta diberikan kepada tiga yayasan.

Di antaranya, PAY Nurul Falaq Puri, CJDW Mojosari dan Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI). Di tengah-tengah sambutan, Bupati meminta Plt Sekdakab, staf ahli, para SKPD, camat hingga para istri untuk memberikan sumbangan. Dalam aksi spontan tersebut terkumpul dana sebesar Rp 9 juta.

“Kalau rencana melalui rapat pasti lama tidak terlaksana, tapi melalui aksi spontan seperti ini cepat terkumpul karena nggerundelnya itu hanya cuma sebentar. Hasil sumbangan ini akan dibagikan kepada bapak dan ibu melalui masing-masing camat,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here