Karena Dendam, 3 Warga Bobol Sekolahan

0
143

Mojokerto  – Tiga pelaku pencurian di SDN Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto akhirnya berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Mojokerto. Aksi tersebut dilakukan lantaran kesal karena saudara salah satu pelaku dikeluarkan dari penjaga sekolah di SD tersebut.
Ketiga pelaku masing-masing, Purwanto (42) warga Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Slamet (40) warga Desa Kenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo dan Sugeng (28) warga Desa Krembung, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo. Sekitar satu minggu lalu, ketiga pelaku mengambil TV 14 LG, printer HP, layar monitor, pompa air yang ada di SDN Jumeneng.

Ketiga pelaku mengambil barang-barang tersebut dengan cara merusak pintu dan mencukit kaca nako. Ketiganya ditangkap saat berada di Pasar Porong, Kabupaten Sidoarjo. Akibat perbuatan ketiga pelaku, SDN Jemeneng mengalami kerugian sebesar Rp4 juta. Selain mengamankan ketiga pelaku dan barang bukti yang belum sempat dijual, petugas juga mengamankan linggis dan motor Supra nopol S 488 N.

“Dari pengakuan pelaku, aksi tersebut dilakukan karena motif dendam. Saudara dari Purwanto dikeluarkan dari penjaga sekolah di SDN Jumeneng, saat diamankan barang bukti belum sempat dijual. Ketiganya dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman diatas lima tahun,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mojokerto, Rabu (25/04/2012) tadi siang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here