Akhirnya PKL Joko Sambang (JS) Mau Pidah Juga

0
93

Mojokerto  – Meski sebelumnya bersikukuh tak mau direlokasi jika tidak berbarengan dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun, namun proses pengundian tenda berjalan lancar. Para PKL Joko Sambang.

Anggota Tim Relokasi Pemkot Mojokerto, Harlistyati mengatakan, tahap relokasi PKL JS sesuai dengan surat edaran. “Hari ini pengundian tenda, tanggal 28 mulai penataan, tanggal 29 relokasi dan tanggal 30 peresmian Walikota, ini sesuai surat edaran,” ungkapnya, Jum’at (27/04/2012) tadi siang.

Masih kata Harlis, lokasi PKL JS yang lama setelah relokasi sudah tidak ada lagi PKL yang masih bertahan. Sebanyak 125 PKL JS tersebut direlokasi tanpa biaya sedikitpun namun mereka hanya membayar retribusi lapak setiap harinya namun itu berjalan tiga bulan setelah relokasi.

“Relokasi tanpa biaya, hanya retribusi setiap hari setelah tiga bulan menepati. Ini baru tahap pertama, tahap kedua akan ada relokasi PKL Alun-alun yang juga akan direlokasi ke kawasan Benteng Pancasilan namun masih proses lelang. Diperkirakan Agustus selesai, data awal ada 220 PKL namun masih kita lakukan pendataan ulang,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here