Ditinggal Pensiun, 87 Pejabat Dirombak Isi Empat Jabatan Kosong

0
127

Mojokerto  – Gerbong mutasi dilancarkan Pemkot Mojokerto, Jum’at (27/04/2012). Sebanyak 87 pejabat, dari pejabat eselon II sebanyak tujuh orang dan pejabatan eselon III dan IV sebanyak 80 orang ikut dirombak untuk mengisi empat jabatan yang kosong.

Empat jabatan yang kosong tersebut diantaranya, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang ditinggal pesiun diisi Happy Dwi Prasetyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH). Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) diisi R Harry Murti.

Kepala Balitbang diisi Joko Suharyono, sementara Judi Setiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintah saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum. Bakesbangpolinmas yang kosong diisi Sriyono yang sebelumnya Kepala Balitbang.

Kepala Disnakertras, Subambihanto bertukar tempat dengan Kepala BKD, Aknan. Kasatpol PP, Samsul Hadi bergeser menjabat sebagai Kepala Inspektorat. Mutasi tersebut gencar diberikan jika ada spekulasi terkait bongkar pasang pejabat seperti yang terjadi di lingkup Sekretatis Daerah.

Jabatan yang dilepas, Joko Suharyono saat ini diisi Suhartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintah. Sementara itu, posisi jabatan Camat Magersari, Zainuddin menempati jabatan Suhartono sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintah.

Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono mengatakan, mutasi tersebut dinilai wajar karena merupakan penyebaran bagi pejabat untuk menciptakan pelayanan publik. “Mutasi ini digelar karena banyak kursi jabatan yang kosong ditinggal pejabat pensiun dan harus segera diisi untuk meningkatkan pelayanan publik,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here