Pabrik Cat Nyaris Ludes Terbakar

0
51

Mojokerto –PT Gyong Do Indonesia di Kawasan Berikat Blok H, Ngoro Industri Persada (NIP) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto nyaris ludes terbakar, Sabtu (28/04/2012) malam. Diduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik di gedung penyimpanan bahan kimia.
Salah satu karyawan, Musrofin mengatakan, percikan api diketahui setelah pabrik sudah sepi karyawan. “Karena semua sudah pada pulang, api terlihat di gedung penyimpanan bahan kimia dan satpam pabrik langsung melaporkan ke Polsek Ngoro,” ungkapnya, tadi malam.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dari pengelola kawasan dan milik Pemkab Mojokerto dikerahkan untuk membantu memadamkan api. Sekitar 1,5 jam, api yang hampir meludeskan gedung riset milik pabrik pembuatan cat tersebut berhasil dipadamkan.

Aparat dari Polsek Ngoro yang dibantu dari petugas Satreskrim Polres Mojokerto datang ke lokasi kejadian masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. “Dugaan sementara karena konseleting listrik dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ungkap Kapolsek Ngoro, Kompol Johan Nawawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here