Ngaku Petugas Leasing, Rampas Truk Warga Gondang

0
266

Mojokerto  – Khoiri (37) warga Dusun Wates, Desa Centong, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto harus merelakan truknya dirampas orang yang tak dikenal. Tak terima, korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Mojokerto.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Efendi Lubis mengatakan, perampasan terjadi di Jalan Raya Desa Wringinanom, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. “Korban yang mengemudikan truk nopol S 8285 UR milik kakak korban, Edy Rusmanto,” ungkapnya, Senin (07/05/2012) tadi malam.

Masih kata Kasat Reskrim, laju truk korban tiba-tiba diberhentikan oleh dua orang tak dikenal yang mengaku dari Adira Finance. Salah satu pelaku yang mengendarai motor Honda Mega Pro warga hitam, nopol tak diketahui mendatangi korban dan menanyakan tentang truk tersebut.

“Pelaku kemudian mengatakan, jika kakak korban masih memiliki tunggakan selama tiga bulan karena tidak bisa membayar sehingga truk milik kakak korban ditarik oleh pelaku. Meski sempat menolak karena bukan miliknya tapi karena pelaku berhasil meyakinkan jika pelaku sudah bertemu kakak korban sehingga truk diserahkan oleh korban,” katanya.

Kasat Reskrim menjelaskan, jika saat ini pihaknya masih melakukan penyelidiki terkait motif dibalik aksi perampasan tersebut dengan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk pemilik truk. Akibat aksi perampasan tersebut, korban ditafsir menderita kerugian sekitar Rp 200 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here