Peserta Meningkat, Kualitas Pelayanan Pasien Jamkesmasda Ditingkatkan

0
258

Mojokerto  – Kepala PT Askes Cabang Utama Surabaya, Kisworowati menegaskan, pelayanan komprehensif yang diberikan pihaknya dalam program Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah (Jamkesdamas) tidak sekedar untuk pelayanan rawat jalan dan rawat inap tingkat pertama, pelayanan rawat jalan dan rawat inap tingkat lanjutan saja.

“Namun, juga memberikan pelayanan terhadap kualitas yang ada. Kita terus berupaya meningkatkan kualitas melalui dua produk layanan yang kami tawarkan yakni, layanan rujukan berjenjang dan layanan rujukan balik,” ungkapnya, Selasa (08/05/2012) tadi pagi.

Masih kata Kisworowati, pelayanan tersebut diberikan untuk lebih mempermudahkan para peserta Jamkesdamas dalam mendapatkan akses program kesehatan gratis tersebut. Di Kota Mojokerto, peserta Jamkesmasda mencapai 637 kasus perbulan baik pasien rawat jalan maupun untuk pasien rawat inap.

Peningkatan jumlah pasien Jamkesmasda tersebut, menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto, Cristiana Indah Wahyu bukan karena kesehatan masyarakat yang buruk namun karena adanya peningkatan tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

Jumlah warga kota yang tercover program ini sebesar 24.100 jiwa dengan kuota cadangan sebanyak 900 jiwa. Tahun lalu hanya 22.900 jiwa dengan kuota cadangan sebesar 2.100 jiwa, ada peningkatan sebesar 2.800 jiwa dibanding tahun sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here