Tuntut Pembongkaran Tembok, Warga Blokir Jalan Raya Ijen

0
147

Mojokerto  РRatusan warga Perum Griya Permata Ijen RT 01 S/d 11 RW 04, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto memblokir Jalan Raya Ijen. Mereka meminta pagar di depan perum dibongkar karena telah banyak menjadi penyebab kecelakaan.
Massa yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu tersebut menggelar aksi di depan pintu gerbang Perum Permata Ijen. Meski hujan menghuyur, dengan membawa spanduk bertuliskan tuntutan, mereka meminta untuk membongkar tembok yang ada di depan pintu gerbang.

Koordinator aksi, Morgan mengatakan, kasus sengketa tanah tersebut sudah terjadi sejak 14 tahun lalu. “Dalam kasus gugatan sengketa bangunan antara PT Gota Mulya dengan H Musto’amin sudah ada putusan kasasi¬† yg dimenangkan oleh PT Gota Mulya,” ungkapnya, Senin (14/05/2012) tadi pagi.

Warga meminta agar PT Gota Mulya selaku investor pembangunan Perum Permata Ijen segera melakukan pembongkaran pagar tembok milik H Musto’amin. Pasalnya tembok yang terletak di pintu masuk Perum Permata Ijen menjadi penyebab seringnya terjadi kasus kecelakaan.

Akibat aksi warga Jalan Raya Ijen sempat tersendat, polisi yang datang dari Polres Mojokerto Kota langsung bertindak tegas. Akses jalan Raya Ijen dibuka satu jalur agar bisa digunakan pengguna jalan untuk melintas. Meski begitu, aksi masih terus berlanjut dengan tuntutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here