RSU Kota Mojokerto Butuh 175 Tenaga Kerja

0
225

Mojokerto – RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto jika nantinya pindah ke gedung baru di kawasan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon diprediksi akan kekurangan tenaga kerja. Diperkirakan sebanyak 175 tenaga kerja dibutuhkan untuk memenuhi kekurangan tersebut.
Ketua Komisi I DPRD Kota Mojokerto, Deni Novianto mengatakan, hasil sidak Komisi I diketahui jika tenaga kerja di RSU Kota Mojokerto tersebut hanya sebanyak 483 orang. “Jumlah tersebut sudah termasuk PNS maupun non PNS,” ungkapnya, Senin (21/05/2012) tadi petang.

Masih kata Deni, jika nantinya pindah ke gedung baru, RSU Kota Mojokerto akan menjadi RS dengan type B yang otomatis jumlah tenaga kerjanya masih kurang. Pasalnya, di gedung yang baru nantinya akan menyerap tenaga yang cukup banyak dibanding sebelumnya.

“Jika tidak ditambah, pelayanan RSU tidak akan ada peningkatan dan tidak memenuhi standart pelayanan RS dengan type B. Namun kami sudah konsultasi ke Menpan dan Menteri Keuangan agar Kota Mojokerto bisa merekrut CPNS baru,” katanya.

Deni menjelaskan, hasil konsultasi ke Menpan dan Menteri Keuangan tersebut ada lampu hijau dari pemerintah pusat. Namun dengan syarat, semua tergantung dari pemkot sendiri, mau mengajukan rekrutmen CPNS atau tidak. [

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here