Rawan Laka, Forum Lalu-lintas Tutup Media Jalan Gajahmada

0
174

Mojokerto  – Forum Lalu-lintas (Forum Lalin) Kota Mojokerto akhir menutup kembali median jalan yang ada di depan SPBU Jalan Gajahmada, Kota Mojokerto, Selasa (22/05/2012). Pasalnya, median jalan tersebut dinilai rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.
Penutupan yang dilakukan Forum Lalin tersebut terdiri dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Polres Mojokerto Kota, Pekerjaan Umum (PU) dan Bagian Hukum tersebut sebagai penerus aspirasi dari warga sekitar yang tidak menginginkan dibukanya pembatas jalan di area tersebut.

Kepala Dishubkominfo Kota Mojokerto, Agus Endri mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat ke pemilik SPBU untuk segera membangun lagi secara permanen pembatas jalan yang telah dibuka tersebut. “Penutupan ini, karena volume kendaraan peningkatannya sekitar 90 persen,” ungkapnya, tadi malam.

Sehingga jika median jalan tersebut dibuka akan mengganggu kelancaran lalu lintas serta rawan terjadinya kecelakaan. Untuk sementara akan ditutup secara semi permanen karena untuk membangun kembali, lanjut Agus merupakan tanggungjawab pemilik SPBU. Pasalnya sebelumnya pemilik SPBU yang mengajukan dibukanya median jalan tersebut. “Memang sebelumnya pemilik SPBU Gajahmada yang sebelumnya mengajukan ijin untuk membuka median jalan ke Pemkot Mojokerto, kemudian berdasarkan surat Walikota Mojokerto tanggal 26 Januari 2011 median jalan tersebut dibuka tapi tidak langsung dibuka,” katanya.

Namun beberapa bulan ini dibuka, masih kata Agus, kajian teknis dari Forum Lalin menyebutkan ada peningkatan volume kendaraan di jalan. Sehingga berdasarkan kajian teknis Forum Lalin tersebut dilakukan penutupan kembali. Selain itu, penutupan dilakukan juga karena adanya laporan dari masyarakat yang mengatakan banyak kecelakaan pasca dibukanya median jalan tersebut.

Sementar itu, pemilik SPBU Gajahmada, Andika mengatakan, pasrah jika memang median jalan harus ditutup kembali. “Itu kewenangan dari mereka, Pemkot Mojokerto yang mengeluarkan izin membuka sekarang Pemkot Mojokerto sendiri yang menutup kembali,” tegasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here