Curi Burung Nasabah, Pegawai Bank Dihajar Warga

0
137

Mojokerto – Deni Setiawan (24) warga Dusun Gebangsari, Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto diamankan petugas ke Mapolsek Pacet setelah menjadi bulan-bulanan warga. Tersangka dihakimi warga saat kepergok mencuri burung teledekan.
Tersangka ditangkap dan dihakimi warga saat pemilik rumah, Ridwan (47) warga Dusun Panjangrum, Desa Pandanarum, Kecamatan Pacet curiga dengan gelagat tersangka. Tersangka yang berprofesi sebagai pegawai ‘bank clurut’, mendatangi rumah korban untuk menagih uang cicilan setiap minggu.

Namun saat itu, tersangka tidak meminta uang cicilan justru meminta istri korban untuk mencari nasabah baru. Diduga saat istri korban keluar rumah tersebut, tersangka masuk rumah dan mengambil burung teledekan senilai puluhan juta rupiah.

Korban curiga saat tersangka buru-buru pamit pulang dalam keadaan panik. Korban yang merasakan gelagat buruk langsung masuk ke rumah, ternyata benar burung milik korban raib. Korban sempat mencari keberadaan burung miliknya hingga akhirnya diketahui jika burung tersebut ada pada tersangka. Burung tersebut dimasukkan ke dalam tas tersangka.

“Tersangka kemudian dihakimi warga sebelum akhirnya petugas berhasil mengamankan tersangka ke Mapolsek Pacet, saat ini tersangka sudah mendekam di sel tahanan. Kita jerat tersangka dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan acaman hukuman penjara selama empat tahun,” ungkap Kapolsek Pacet, Bambang Sujatmiko, Sabtu (26/05/2012) tadi malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here