Ternyata, Polwan Mahir Kayuh Becak

0
135

Mojokerto  – Ratusan tukang becak di Kabupaten Mojokerto mengikuti lomba ketangkasan mengayun becak di Stadion Gajahmada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (26/05/2012). Lomba yang digelar Satlantas Polres Mojokerto dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-62 ini juga diikuti sejumlah anggota Polres Mojokerto tak terkecuali para polwan.
Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho mengatakan, lomba tersebut digelar selain memeriahkan HUT Bhayangkara juga dalam rangka untuk mengajak tukang becak tertib berlalu lintas. “Agar mereka selalu mengutamakan keselamatan penumpang saat di jalan,” ungkapnya.

Insiden kecil sempat terjadi saat adu ketangkasan mengayuh becak. Saat final, tiga tukang becak sama-sama mengayuh dengan kecepatan tinggi, salah satu dari mereka yang berada di urutan pertama jelang finish becaknya tergelincir hingga menabrak trotoar.

Beruntung, tukang becak tersebut tak mengalami cedera. Namun ia urung mendapatkan hadian utama sebesar Rp 1,5 juta yang disediakan oleh panitia lomba, pasalnya ia harus berpuas diri mendapatkan posisi ketiga. Tak hanya tukang becak, sejumlah anggota Polres Mojokerto juga mengikuti lomba ketangkasan mengayuh becak.

“Dalam lomba ini mempunyai tujuan, kita mengajak semua pengendara di jalan mulai dari tukang becak, pengguna kendaraan roda dua dan empat untuk mengendarai kendaraannya lebih sopan. Jangan sampai mengejar waktu dengan aksi kebut-kebutan menyebabkan diri sendiri dan orang lain terancam,” tambah Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Samirin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here