Pembentukan Forum Pengelola CSR Terganjal Evaluasi Gubenur Jatim

0
251

Mojokerto  – Forum penggelola Corporate Social Responsibility (SCR) di Kabupaten Mojokerto hingga saat ini belum terbentuk. Ini menyusul peraturan daerah (perda) inisiatif tentang CSR belum diberlakukan masih dievaluasi Gubenur Jawa Timur, Soekarwo.
Ketua Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), DPRD Kabupaten Mojokerto, Titin Syafaatin mengatakan, forum penggelolan CSR dibentuk setelah perda CSR diberlakukan. “Saat ini, perda CSR masih dalam tahap evaluasi gubenur,” ungkapnya, Kamis (31/05/2012) tadi pagi.

Masih kata Titin, jika nantinya hasil evaluasi dari gubenur tidak ada masalah dan diberlakukan  maka akan segera dibahas tentang pembentukan forum penggelola CSR di Kabupaten Mojokerto. Dalam forum CSR nantinya terdiri dari perwakilan pengusaha, perwakilan masyatakat dan perwakilan pekerja.

Sebelumnya, Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), DPRD Kabupaten Mojokerto membuat perda inisiatif tentang penggelolaan CSR. Perda tersebut untuk memberikan ketegasan dan payung hukum kepada pihak perusahaan terkait realisasi CSR-nya, namun sampai saat ini belum ada hasil evaluasi dari Gubenur Jatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here