Ngado Teman dengan Ganja, Ditangkap Polisi

0
125

Merayakan ulang tahun sungguh menyenangkan, acara sepesial itu kerap ditandai dengan sebuah kado. Tapi sial bagi Adi Tata Prasetya (32) dan Anang Januariansyah (29), keduanya asal Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedek Mojokerto. Akibat memberikan kado pada teman yang merayakan ulang tahun, keduanya justru dijebloskan ke tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.
Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Lily Djafar, menerangkan bahwa kedua pria itu ditahan karena kedapatan membawa satu bungkus ganja kering di Jalan Sumatera. Pengakuan keduanya, ganja kering itu akan dipakai kado dan dipergunakan usai perayaan pesta ulang tahun.

“Keduanya ditangkap berikut barang bukti (BB) ganja yang dikemas dalam bungkus koran. Pengakuannya mendapat pesanan teman, tapi kami masih mengembangkannya kepada pengedar yang diakui tersangka dari Mojokerto,” terang Kasat Reskoba AKP I Ketut Madia, Jumat (1/6/2012).

Ceritanya, Adi mendapat undangan ulang tahun temannya. Dia berencana memberikan kejutan. Lantas Adi meminta tolong Anang untuk membelikan Ganja di Mojokerto. Dengan membawa uang Rp 150 ribu, Anang mengambil pesanan Adi lalu berangkat ke Surabaya.

Usai ganja berdaun lima diperoleh, keduanya janji ketemuan di Jalan Sumatera. Mereka tak sadar kalau rencana itu ternyata sudah tercium polisi. “Saya dihubungi Adi untuk membeli ganja di Mojokerto. Begitu mendapat barangnya, janji ketemuan di Surabaya,” singkat Anang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here