Mahasiswa UNIM Segel Pintu Gerbang

0
178

Mojokerto ¬†–¬†Puluhan aktivis dari Forum BEM Lintas Fakultas Universitas Islam Majapahit (FBLF UNIM) menyegel gerbang masuk menuju kampus UNIM, Senin (04/06/2012). Mereka menuntut fasilitas serta keterbukaan kebijakan kampus yang selama ini tidak melibatkan mahasiswa.
Para aktivis menggelar aksinya didepan pintu gerbang kampus dengan menyegel pintu gerbang dengan tali rafia serta tulisan tuntutan mereka. Tak hanya menyegel pintu gerbang, mereka juga menghadang mahasiswa yang akan masuk untuk mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS) di hari pertama.

Akibat aksi ini, mahasiswa maupun dosen yang hendak masuk ke kampus tidak bisa masuk. Mereka hanya bisa memarkir kendaraannya di depan kamus, selain itu jalur propinsi ini tersendat. Pihak kepolisian dari Polsek Mojoanyar dan Polres Mojokerto terus berjaga di sekitar lokasi demo.

Koordinator aksi, Alip Wardhana mengatakan, biaya pendidikam melambung tinggi tapi fasilitas tidak dipenuhi oleh kampus. “Kami menuntut hak-hak kami sebagai mahasiswa yang tidak dipenuhi oleh rektor,” ungkapnya tadi sore.

Untuk itu, FBLF-UNIM menuntut agar mewujudkan pendidikan yang ilmiah dan berkualitas, penuhi fasilitas sesuai standart Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), menolak kebijakan sepihak rektorat-dekanat yang mencekik mahasiswa, wujudkan transparansi dana kemanusiaan, cabut otoritas kampus.

Melibatkan mahasiswa di setiap pengambikan kebijakan yang berhubungan dengan kemahasiswaan, disiplinkan kinerja rektorat-dekanat-dosen beserta staf sesuai jam efektif perkuliahan, singkirkan pejabat-pejabat universitas sisa-sisa orde baru yang otoriter, represif, undemokratis dan korup serta hidupkan kembali lembaga-lembaga kemahasiswaan vital (BEM-DPM Universitas, BEN-DLM-Fakultas, UKM-UKM demi terwujudnya demokrasi kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here