Anggaran Besar, Tabloid Pemkot Mojokerto Disorot Dewan

0
246

Mojokerto – Media cetak milik Pemkot Mojokerto, tabloid Palapa, mulai disorot kalangan dewan setempat. Pasalnya, tabloid di bawah pengawasan Dinas Perhubungan, Informasi dan Komukasi (Dishubkominfo) Kota Mojokerto dinilai hanya sekadar menggugurkan kewajiban semata.
Anggota Komisi II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, DPRD Kota Mojokerto, Ahmad Rusyad Manfaluti mengatakan, tabloid bertiras 1.500 eksemplar tersebut dinilai tidak merata dalam pemberitaan dan penyebarannya. “Sudah saatnya, tabloid Palapa ini dievaluasi,” ungkapnya, Rabu (06/06/2012) tadi pagi.

Sebagai media informasi Pemkot Mojokerto, masih kata politisi PKB ini, belum ada keseimbangan pemberitaan secara proporsonal yakni antara berita eksekutif, legislatif ataupun kegiatan kemasyatakatan. Tabloid yang didanai senilai Rp200 juta untuk 48 edisi tersebut belum mencerminkan visi dan misi Kota Mojokerto.

“Seharusnya tidak hanya sebagai pelengkap informasi Kota Mojokerto saja tapi harus bisa menjadi informasi yang Benar-benar seimbang, antara pemberitaan legislatif, eksekutif, kegiatan masyarakat dan bisa tampilannya ditambah dengan kiat-kita dengan referensi dari internet,” harapnya.

Hal yang sama ditegaskan anggota Komisi III Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), DPRD Kota Mojokerto, Drajat Stariadji mengatakan, jika perwajahan, konten serta distribusinya tidak segera dibenahi, ia akan meminta dewan untuk kembali mempertimbangkan tentang penerbitannya. “Kalau outputnya tidak sepadan dengan anggarannya, sebaiknya dipertimbangkan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here