Karyawan Maspion Curi Gear Box untuk Biaya Sekolah Anak

0
121

Selain terancam di PHK dari pabrik PT Maspion Gedangan, Hartoyo (35) warga Desa Tebel Barat RT03 RW01 Kecamatan Gedangan dan Nurdin (32) warga Dusun Penanggalan Desa Dimoro Kecamatan Mojoagung Jombang harus mendekam di penjara Mapolsek Gedangan karena ketahuan  mencuri puluhan Gear Box milik perusahaan.
Keduanya diamankan usai melewati pemeriksaan satpam di pintu gerbang. Keduanya yang hendak pulang diketahui menyimpan puluhan Gear Box di bagasi motornya. Dari tangan Hartoyo, petugas menemukan 61 gear box, dan dari tangan Nurdin, petugas menemukan 20 gear box. “Keduanya terbukti mencuri dengan masing-masing barang yang dibawanya,” ujar Kapolsek Gedangan Kompol Kamran Selasa (5/6/2012).

Kamran menjelaskan, puluhan gear box tersebut dicuri dan dimasukkan ke dalam jok motor milik kedua pelaku. Begitu keduanya keluar bersama karyawan lainnya melewati pos pemeriksaan, terbukti menyimpang barang-barang curian. “Keduanya lansung diamankan beserta barang bukti dan diserahkan ke Polsek Gedangan,” tandas mantan instruktur di Pusdik SPN Watu Kosek Mojokerto itu.

Didepan petugas, keduanya mengaku nekat mencuri karena untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, termasuk untuk membayar biaya masuk sekolah anaknya. “Rencananya, uangnya saya gunakan untuk mendaftarkan anak masuk sekolah,” aku kedua pelaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here