Operasi Simpatik, Kapolres Mojokerto Terjun ke Jalan

0
226

Mojokerto – Sejumlah kendaraan yang melintas di perempatan Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto menjadi sasaran operasi simpatik yang digelar Polres Mojokerto. Mereka dihentikan dan diberikan pengarahan tentang tertib lalu lintas langsung oleh Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho.
Para pengendara roda dua yang kebetulan melintas di perempatan Kenanten tak menyalahkan lampu, diminta untuk menyalahkan lampu. Tak hanya itu, mereka yang tidak memasang spion lengkap diminta untuk melengkapinya.

Tujuannya tidak lain untuk menciptakan situasi kondisi tertib lalu lintas dan
sosialisasi tentang Undang-undang Lalu lintas terhadap pemakai jalan. “Dengan tujuan agar bisa mematuhi peraturan yang ada,” ungkapnya, Rabu (06/06/2012) tadi pagi.

Kapolres menambahkan, operasi tersebut juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya, juga digelar menjelang HUT Bhayangkara. Dengan operasi simpatik tersebut diharaplan bisa menarik simpati masyarakat.

“Polisi tidak hanya melakukan penindakan saja namun juga melakukan sosialisasi tentang UU lalu lintas, polisi bukan hanya penindah saja namun lebih mengedepan tindakan refrentif dan prepentif. Tingkat kerawanan di jalur utama seperti jalur By Pass sangat rawan, ini dilakukan untuk minimalisir kecelakaan di jalan raya,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here