Pengedar Upal Dimassa, Libatkan Oknum TNI AL

0
122

Mojokerto – Pengedar uang palsu (upal) ditangkap Polres Mojokerto setelah di massa warga Desa Wates Negoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Informasi yang beredar, selain menangkap satu pelaku, Polres Mojokerto juga mengamankan teman pelaku yang merupakan oknum TNI AL berpangkat Koptu.
Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho mengatakan, penangkapan tersangka, SN setelah dimassa warga. “Pelalu sudah diamankan dan ditahan di Mapolres Mojokerto, pelaku merupakan tukang becak,” ungkapnya, Selasa (05/06/2012) tadi siang.

Masih kata Kapolres, penangkapan pelaku bermula dari aksi pelaku yang membeli dua slop rokok di sebuah toko di Desa Wates Negoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Pelaku membeli dengan menggunakan yang koin pecahan Rp500 senilai Rp176 ribu, namun penjual rokok curiga jika uang yang digunakan untuk membeli rokok tersebut palsu. “Pelaku kemudian dikejar dan sempat dihakimi massa sebelum akhirnya diserahkan ke Mapolsek Ngoro. Kabarnya, sebelum melakukan aksinya di Ngoro, pelaku juga melancarkan aksinya di kawasan Kota Mojokerto. Pelaku merupakan warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto,” jelasnya.

Informasi yang berkembang dari sumber terpercaya di Polres Mojokerto menyebutkan, pelaku melakukan aksinya tidak sendiri namun dibantu rekannya yang masih tetangga pelaku. Yakni SP, oknum TNI Al, oknum tersebut sudah diserahkan ke Garnisun Mojokerto.

Masih kata sumber Beritajatim.com, oknum TNI AL tersebut merupakan produsen upal. Pembuatan upal oleh oknum TNI AL berpangkat Koptu tersebut dilakukan di rumahnya di kawasan Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here