Gagal Raih Adipura, DPRD Kota Mojokerto Segera Sidak KLH

0
83

Mojokerto  – Terkait kegagalan Pemkab Mojokerto selama dua tahun mendapatkan piala Adipura, DPRD Kota Mojokerto akan melakukan sidak ke Kantor Lingkungan Hidup (KLH). Pasalnya, kalangan dewan menilai jika KLH telah lepas tangan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Mojokerto, Deny Novianto mengatakan, pihaknya akan melakukan sidak ke KLH. “Kita akan melihat bagaimana KLH memiliki program kerja kedepan, terutama yang berkaitan dengan bagaimana cara meraih Adipura,” ungkapnya, Senin (11/06/2012) tadi sore.

Dengan dua kecamatan, masih kata politisi dari Fraksi Partai Demokrat ini, seharusnya KLH mampu menata lingkungan Kota Mojokerto. Menurutnya, aspek yang dinilai dalam piala Adipura bukan hanya persoalan teknik nanun juga persoalan komitmen pemerintah daerah serta program strategis menggelola sampah.

“Apakah semua aspek tersebut sudah dimiliki KLH, ini yang akan kita tanyakan dalam sidak nantinya. Saya sebagai warga Kota Mojokerto, saya sangat prihatin. Dibandingkan dengan Kabupaten Mojokerto yang memiliki 18 kecamatan mampu meraih piala Adipura selama empat tahun berturut-turut,” tegasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, anggota Komisi I DPRD Kota Mojokerto, Vincencius Darwanto. Menurutnya, meski dijabat oleh pejabat baru namun tidak ada alasan tidak tahu menahu tentang kegagalan terkait piala Adipura. “Birokrasi itu adalah sistem, tidak ada alasan pejabat baru,” katanya.

Alasan sebagai pejabat baru, dinilai politisi dari Fraksi Golkar ini hanya bentuk mekanisme pembelaan diri dan strategi menunjukkan ketidakmampuan. Apalagi, kegagalan Kota Mojokerto meraih piala Adipura dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here