Kalah di Sinjai, Mojokerto Putra Jadi Juru Kunci

0
243

Mojokerto  – Mojokerto Putra harus puas menjadi juru kunci Divisi Utama PT Liga Indonesia (LI) setelah di kandang Perssin Sinjai, Rabu (13/06/2012) sore, tim berjuluk The Lasmojo kalah 2-0.
Buruknya kepemimpinan wasit diduga menjadi salah satu penyebab gawang Yansen harus kebobolan 2 gol di Stadion Haji Andi Bintang, Sinjau, Sulawesi Selatan. Tak hanya itu, kondisi lapangan yang becek setelah diguyur hujan membuat anak asuh, Jamal Yastro harus bekerja keras.

”Sebanyak sembilan pemain inti tidak bisa turun dalam pertandingan kali ini, dua gol Perssin Sinjay karena serangan balik yang cepat dan tidak bisa diantisipasi pemain belakang kita. Kedua gol itu murni dari serangan cepat,” ungkap Jamal ketika dihubungi.

Meski mengakui kelemahan anak asuhnya, Jamal juga menjelaskan jika kepemimpinan wasit juga turut mempengaruhi permainan tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto ini. Banyak keputusan wasit yang merugikan Mojokerto Putra. Beberapa kali serangan yang dibangun harus dibayar dengan tiupan offside.

”Pada menit 35, bola liar hasil tendangan bebas yang jatuh ke kaki anak-anak kembali dianulir wasit, tindakan wasit ini menjatuhkan anak-anak. Lapangan standion juga buruk, kita hanya membawa 11 pemain harus kerja keras karena sudah tidak ada lagi pemain pengganti,” katanya.

Masih kata Jamal, sembilan pemain inti seperti Heri Susanto, Sulkan Arif mengurangi kekuatan tim kebanggaan MP Mania ini. Usai laga ini, Mojokerto Putra akan melakoni laga away melawan Persigo Gorontalo Minggu (17/06/2012), sehingga dengan 11 pemain mereka langsung berangkat ke Gorontalo.

Saat ini, Mojokerto Putra berada di posisi juru kunci klasemen sementara Divisi Utama. Perssin Sinjai menambah poin tiga, tim berjuluk Kuda Jantan ini unggul selisih gol dari Mojokerto Putra. Sementara Mojokerto Putra sendiri mengantongi poin 13 dari tiga kali kemenangan, empat kali seri dan 11 kali kalah. Perssin Sinjai sendiri melakoni pertandingan lebih banyak dari Mojokerto Putra. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here