Bangun JT, Pemkot Mojokerto Anggaran Rp 1,2 Miliar

0
220

Mojokerto – Pemkot Mojokerto akan segera membangun kembali kawasan Jogging Track (JT) di Jalan Hayam Wuruk. Program dengan anggaran sebesar Rp1,2 miliar tersebut akan dikerjakan tahun ini hingga sepanjang Jalan Mayjend Sungkono.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mojokerto, Achmad Uton mengatakan, ruas jalan yang bersebelahan dengan Sungai Brantas tersebut akan diperlebar. “Dengan ukuran yang semula hanya enam meter diperlebar menjadi tujuh meter,” ungkapnya, Jum’at (15/06/2012) tadi pagi.

Masih kata Uton, sempitnya jalan di kawasan yang menjadi tempat Anak Baru Gede (ABG) nongkrong ini, menyebabkan rawan kecelakaan selama ini. Menurutnya, yang paling penting dari program tersebut ialah lebih pada penumbuhan ekonomi warga dan pemanfaatan daerah milik jalan.

“Diharapkan dengan adanya pembangunan kawasan JT ini, perekonomian warga yang ada di sekitar lokasi lebih meningkat karena selain menambah volume jalan, pekkot juga berencana akan membangun trotoar yang selama ini tak digunakan,” ujarnya.

Uton menjelaskan, jika tahun ini pembangunan hanya fokus pada pelebaran jalan. Dinas PU dalam program ini, sudah menganggarkan dana sebesar Rp1,2 miliar dalam APBD namun saat ini pihaknya masih menunggu proses lelang oleh panitia Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here