DPRD Mojokerto Harap Pengembangan Industri Serap Pengangguran

0
111

Mojokerto –┬áDPRD Kabupaten Mojokerto meminta agar rencana Pemkab Mojokerto untuk mengembangkan kawasan industri di utara Sungai Brantas seluas 10 ribu hektar bisa memberikan pekerjaan bagi para penggangguran yang ada di Kabupaten Mojokerto.
Wakil Ketua Komisi III Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), DPRD Kabupaten Mojokerto, Mahfud Kurniawan mengatakan, dengan adanya solusi tersebut sehingga angka penggangguran di Kabupaten Mojokerto bisa berkurang.

“Angka penggangguran di Kabupaten Mojokerto cukup banyak dan dibutuhkan solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Saat ini jumlahnya mengalami peningkat, hampir mencapai puluhan ribu jiwa yang tidak memiliki pekerjaan sehingga diperlukan solusi yang tepat bagi mereka,” ungkapnya, Jum’at (15/06/2012) tadi siang.

Masih kata Mahfud, dengan adanya pengembangan kawasan industri seluas 10 ribu hektar yang ada di empat kecamatan yakni Kecamatan Jetis, Dawarblandong, Kemlagi dan Gedeg tersebut, diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi para penggangguran yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Untuk penyerapannya, pemkab perlu membuat aturan supaya ada jaminan bagi para penggangguran tersebut. Dalam aturan tersebut memuat aturan agar setiap perusahaan lebih memprioritaskan pekerja dari warga Kabupaten Mojokerto. Sehingga angka penggangguran bisa diminimalisir,” harapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here