Kali Empu Nala Penuh Sampah, Dewan Panggil Dinas Terkait

0
246

Mojokerto  – Kali di Jalan Empu Nala, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto tepatnya di depan SPBU penuh tumpukan sampah. Sampah yang mulai mengunung sejak seminggu ini menimbulkan bau menyengat. Dinas Pekerjaan Umun (PU) dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) saling lempar tanggung jawab.
Komisi III DPRD Kota Mojokerto yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi. Dua instansi tersebut langsung dipanggil oleh dua anggota Komisi III, DPRD Kota Mojokerto, Sony R Rahardjo dan Ahmad Rusyad Manfaluti. Satu unit truk DKP langsung terjun ke lokasi untuk membersihkan sampah yang ada.

“Harus ada koordinasi yang lebih bagus, jangan sampai masalah kecil bisa menjadi besar hanya karena saling lempar tanggungjawab seperti ini. Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah juga harus ditingkatkan lagi,” ungkap, Sony R Rahardjo, Senin (18/06/2012) tadi siang.

Masih kata Sony, untuk permasalahan sampah yang ada di Kota Mojokerto seharusnya tanggungjawab DKP kecuali soal sindemen dan lumpur. Dinas PU bertanggungjawab pada kali atau sungai dengan lebar lebih dari satu meter serta proses penggerukkan dan plengsengan rusak.

“Sampah bukan tanggungjawab kita tapi untuk penggerukkan, plengsengan rusak itu tanggungjawab kami dan memang untuk jembatan di Gang Empu Supo ini kurang tinggi sehingga sampah menumpuk. Rencananya tahun ini akan ditinggikan,” ujar Kepala Dinas PU Kota Mojokerto, Ahmad Uton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here