2 Pencuri Motor Ditembak Polisi

0
268

Mojokerto  – Tiga kawanan pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di 16 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berhasil dibekuk Polres Mojokerto. Dua dari tiga pelaku pembobol motor dengan kunci leter T asal Pasuruan ini dilumpuhkan dengan timah panas petugas.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Effendi Lubis mengatakan, dua pelaku dibekuk petugas di kawasan Mojosari. ”Karena melawan saat ditangkap, kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas,” ungkapnya, Selasa (19/06/2012) tadi malam.

Keduanya masing-masing, Tahiran (27) dan Slamet (31). Keduannya merupakan warga Dusun Guden, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Selain dua pelaku, petugas juga mengamankan Nurhadi (27) warga Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

”Ketiganya merupakan kawanan curanmor yang beraksi di 16 TKP yang ada di Kabupaten Mojokerto. Untuk melakukan aksinya, mereka menggunakan kunci leter T dengan cara merusak lubang kunci. Sasarannya, motor yang diparkir di tempat keramaian saat siang hari,” katanya.

Dalam waktu satu tahun yakni pertengahan tahun 2011 hingga saat ini, masih kata Kasat Reskrim, sudah ada 16 TKP dengan 16 motor yang berhasil dibobol. Mereka menjual hasil curiannya ke seorang penadah yang berasal dari Pasuruan dan Probolinggo.

”Untuk satu unit motor dihargai Rp1 juta hingga Rp1,5 juta. Masih ada dua penadah yang masih kita lakukan pengejaran, dalam waktu dekat pasti sudah kita ringkus. Dalam penangkapan ketiganya, petugas berhasil menyita satu unit motor Supra Fit nopol N 5388 VA yang dicuri di kawasan Pasuruan dan belum sempat mereka jual,” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here