25 Keluarga Bakal Dikirim Transmigrasi Reguler

0
246

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mojokerto tahun ini mengajukan 25 Kepala Keluarga (KK) ke pemerintah pusat untuk mengikuti program transmigrasi reguler. Jumlah permintaan transmigrasi tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Mojokerto, Agus Muhamad Anas mengatakan, pengajuan tersebut sesuai dengan permintaan. “Karena tahun ini cukup banyak warga Kabupaten Mojokerto yang ingin ikut transmigrasi gratis dan sesuai dengan permintaan tersebut,” ungkapnya, Selasa (19/06/2012) tadi siang.

Masih kata Anas, permintaan program transmigrasi reguler tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 15 KK menjadi 25 KK tahun ini. Agus menambahkan, program transmigrasi reguler tersebut dibiayai pemerintah, sehingga KK yang mengikuti program tersebut biayanya digratiskan.

“Karena tahun ini jumlah permintaan untuk program ini cukup banyak, selain pemerintah memberikan biaya cuma-cuma, pemerintah juga akan memberikan jatah lahan bagi mereka yang ikut program ini untuk dikelola dan dikembangkan agar produktif,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here