Pakai Celana Doreng, Warga Sipil Nyaris Dilucuti

0
110

Mojokerto – Untuk mengantisipasi plat palsu TNI dan atribut yang tak seharusnya dikenakan warga sipil, petugas gabungan dari TNI dan Polri melakukan razia di Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto. Alhasil, puluhan kendaraan beratribut INI dijumpai bahkan seorang pria bercelana doreng nyaris dilucuti.
Raiz dilakukan bersama Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), Denpom V/2 Brawijaya dan Provost Polres Mojokerto Kota. Dari razia tersebut, petugas menemui lebih dari 30 kendaraan beratribut TNI dan Polri.

Tak hanya itu, petugas juga mendapati beberapa orang memakan atribut berlogo TNI dan Polri. Bahkan, seorang warga sipil nyaris dilucuti lantaran menggenakan celana bermotif doreng namun karena yang bersangkutan tak memakai celana dalam (CD), akhirnya hanya dimintai KTP.

Selain itu, petugas juga menilang sebanyak 20 kendaraan karena tak melengkapi surat kendaraan bermotor, plat nomor yang digunakan dianggap melanggar dan tak sesuai aturan yang ada. Untuk pengendara yang menempelkan atribut TNI atau Polri, petugas hanya melakukan teguran dan diambil petugas untuk disita.

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol CZI Heriyana Susanto mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan plat TNI. ”Kita akan terus melakukan razia serupa untuk menekan penyalahgunaan atribut anggota. Dengan razia ini, tidak ada penyalahgunaan atribut anggota,” ungkapnya, Selasa (19/06/2012) tadi malam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here