Antar Pil Double L, Buruh Pembuat Sandal Ditangkap

0
223

Mojokerto  – Ilyas Joni (32) warga Prajuritkulon IV/4 Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto ditangkap petugas Satnarkoba Polres Mojokerto Kota saat akan mengantar pil double L ke pelanggan. Tersangka ditangka saat berada di Jalan Majapahit, Kota Mojokerto.

Kasat Narkoba Polres Mojokerto Kota, AKP Djamin mengatakan, tersangka saat ditangkap bersama rekannya yang berhasil kabur saat diserga petugas. “Tersangka ditangkap saat naik motor di depan Mojo Indah Plaza Jalan Majapahit,” ungkapnya, Senin (25/06/2012) tadi sore.

Saat disergap petugas, masih kata Kasat Narkoba, teman tersangka berhasil kabur. Tersangka sempat membuang barang bukti berupa 1 ribu pil double L yang diantar ke pelanggannya. Tersangaka diiming-iming uang senilai Rp50 ribu jika berhasil mengantar barang tersebut ke pelanggan.

“Tersangka merupakan TO kita cukup lama, tersangka ditangkap saat akan mengedarkan. Selain menjadi pengedar, tersangka juga mengkonsumsinya sendiri sejak tersangka duduk di bangku SMA. Tersangka mendapatkan barang tersebut dari seseorang namun tersangka mengakui tidak tahu alamat pemilik barang,” katanya.

Tersangka yang berprofesi sebagai pembuat alas untuk sandal ini mengaku, rencana uang hasil mengantar barang tersebut dibuat untuk mencukupi kebutuhan keluarga. “Karena penghasilan saya sebagai pembuat alas sandal tidak cukup karena pesanan tidak tentu,” jelasnya.

Tersangka yang telah memiliki istri dan anak satu ini menjelaskan, jika barang tersebut akan dijual seharga Rp350 ribu dan tersangka akan diberikan uang senilai Rp50 ribu jika berhasil mengantar. Untuk mendapatkan barang tersebut, tersangka mencari pembeli dan meminta barang tersebut kepada seseorang yang ia kenal di pos kampling di Prajuritkulon.

“Di pos kampling Prajuritkulon, biasanya kumpul anak-anak. Saya tidak tahu rumah pemilik barang tapi saya kenal sudah cukup lama, biasanya kita bertemu di pos kampling Prajuritkulon. Kalau diminta mencari, saya cari dan saya yang mengantar, sudah beberapa kali saya mengantarkan barang seperti ini,” urainya.

Akibat perbuatan tersebut, tersangka dijerat pasal 197 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan RI ancaman hukuman penjara 15 tahun. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari tersangka berupa 1 ribu pil double L dan handphone milik tersangka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here