Satpol PP Pemkab Mojokerto Usir Aksi MP Mania

0
222

Mojokerto – Setelah aksi solidaritas penggalangan dana MP Mania  (supporter, red) pekan lalu dinilai Manajemer PS Mojokerto Putra, Ayub Busano sarat kepentingan, aksi untuk pemain PS Mojokerto Putra ini kembali tak berjalan mulus.
Rencana untuk melakukan aksi penggalangan dana ke sejumlah dinas/intstansi yang ada di lingkungan Pemkab Mojokerto ditolak. Dengan alasan, aksi mereka tak sesuai prosedur puluhan MP Mania dilarang masuk ke kawasan kantor orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto ini.

Koordinator aksi, Awank menjelaskan, ia sudah meminta izin untuk melakukan aksi penggalangan dana ke dinas yang ada di Pemkab Mojokerto namun ditolak. “Mereka mengatakan jika aksi kami tidak ada izin masuk, memang aksi kami ini tidak ada izin karena sifatnya spontanitas,” ungkapnya, Rabu (27/06/2012) tadi pagi.

Masih kata Awank, jika aksi mereka untuk melakukan penggalangan dana di Pemkab Mojokerto dengan melampirkan surat masuk, justru ia khawatir akan terjadi ada penungganggan pada aksi mereka. Setelah ditolak masuk ke Pemkab Mojokerto, puluhan MP mania ini kembali melakukan aksi penggalangan dana di lampu merah Sooko.

“Aksi ini murni dari supporter bukan ada kepentingan dibalik aksi ini, untuk itu kita tidak menyertakan surat pemberitahun sebelumnya. Kita akan melakukan penggalangan dana dijalanan saja karena masyarakat lebih peduli terhadap nasib para pemain PS Mojokerto Putra daripada plat merah. Nanti hasil penggalangan dana akan kita berikan langsung ke pemain,” jelasnya.

Kasi Ops Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto, Rokhaeni membenarkan menolak sejumlah MP Mania masuk Pemkab Mojokerto untuk melakukan aksi penggalangan. “Kita tolak karena tidak etis, mereka tidak sesuai prosedur. Jika akan surat pemberitahuan pasti kita izinkan,” jelasnya.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan MP Mania untuk memberikan bonus akhir musim kepada para pemain PS Mojokerto Putra. Aksi ini merupakan buntut belum digajinya pemain PS Mojokerto Putra selama dua bulan.  Namun saat ini, dari 25 pemain PS Mojokerto Putra, tinggal sebanyak 7 orang pemain yang belum menerima gaji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here