Separuh Anggota Dewan Absen Sidang Paripurna

0
119

Mojokerto ¬†–¬†Separuh dari 25 anggota dewan DPRD Kota Mojokerto absen dalam sidang paripurna jawaban walikota atas Pandangan Umum (PU) fraksi tentang rancangan peraturan daerah (raperda) LKPj APBD 2011. Tak hanya itu, lima dari tujuh juru bicara (jubir) juga tak hadir.

Diantaranya, jubir Fraksi Golkar, Sony Basoeki Rahardjo, Fraksi Demokrat, Uji Pramono, FPKB, Abdullah Fanani, Fransi PHNK, Nuryono Suhirahardjo dan Fraksi PKS, Riha Mustafa. “Seharusnya mereka hadir agar tahu langkah eksekutif terkait PU yang disampaikan,” ungkap Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono, Rabu (27/06/2012).

Padahal, masih kata Walikota, dalam sidang tersebut seluruh pejabat eksekutif hadir dan pihaknya telah menindaklanjutu semua masukan dewan serta membentuk tim. Seperti terkait RSBI, PDAM, Raskin, E-KTP, KONI, retribusi daerah, RSUD, fasilitas tanah Miji Baru, Silpa serta kegagalan meraih piala Adipura.

“Kita sudah siapkan semua kebijakan untuk menjawab semua masukan dan kritikan fraksi. Kerja tim ini akan pantau secara langsung dan berkala. Saya siap menerima masukan dari semua fraksi yang ada, termasuk masukan dari Fraksi Demokrat untuk membenahi PDAM,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Mulyadi mengatakan, sebanyak 12 anggota hadir, 11 anggota izin dan satu anggota absen tanpa keterangan. “Sidang bisa digelar karena sudah mencapai forum yakni 50 persen plus satu atau 13 orang. Mereka telah memberikan keterangan izin, ini sudah sesuai aturan dan tata tertib sehingga sah saja,” tegasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here