Warga Binaan Lapas Kelas II B Kota Mojokerto Ramaikan Three in One

0
246

Mojokerto  – Warga binaan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II B Kota Mojokerto tampak asyik menyaksikan rekan-rekannya mengikuti berbagai lomba yang digelar Lapas Kelas II B Kota Mojokerto. Tiga moment peringatan yang dijadikan satu bertitel three in one ini diselenggarakan untuk mengisi waktu luang.

Tampak sejumlah warga binaan mengikuti lomba balap karung dan gigit koin yang digelar Rabu (27/06/2012). Lomba tersebut digelar untuk memperingati Isro Mi’raj, menyambut bulan suci ramadhan dan HUT Kemerdekaan RI yang digelar setiap harinya.

Kepala Lapas Kelas II B Kota Mojokerto, Johan Barit mengatakan, acara tersebut dalam rangka program pembinaan yang setiap tahun mempunyai agenda peringatan. “Tiga peringatan tersebut digabung yang kita namakan threen in one warga binaan berprestasi. Ada lomba keagamaan, lomba seni, lomba olahraga dan lomba hiburan,” ungkapnya, tadi sore.

Masih kata Kalapas, narapidana yang ada di lapas merupakan miniatur masyarakat, mereka juga merasakan kebahagian dalam berbagai peringatan dan ketidakjemuaan saat berada di lapas. Sehingga untuk mengisi waktu luang itu, pihak Lapas Kelas II B Kota Mojokerto menggelar kegiatan disamping kegiatan bulanan.

“Saat ini, jumlah narapidana dan napi di Lapas Kelas II B Kota Mojokerto ini ada 444 orang dengan berbagai macam kejahatan, seperti kasus narkoba, pencurian serta kesusilaan. Disini, mereka akan mendapatkan pembinaan agar saat kembali ke masyarakat tidak melanggar lagi,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here