Kota Mojokerto Kebanjiran Tower, Ini Saran KPPT Kota Mojokerto

0
135

Mojokerto – Banyaknya kasus tower provider yang tak melakukan perpanjangan perizinan, tidak lain karena tak bisa memenuhi persyaratan persetujuan dari warga sekitar. Wewenang Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kota Mojokerto hanya memberikan izin operasional sesuai dengan persyaratan.
Kepala KPPT Kota Mojokerto, Novi Raharjo mengatakan, pihaknya hanya sebatas memberikan izin jika sudah memenuhi syarat yang diajukan. ”Perpanjangan izin akan kita berikan jika sudah memenuhi syarat yakni persetujuan dari warga sekitar,” ungkapnya, Kamis (05/07/2012) tadi sore.

Di Kota Mojokerto, masih kata Novi, ada 19 tower provider telepon seluler yang berdiri. Untuk luas wilayah dengan dua kecamatan, angka tersebut terbilang cukup banyak sehingga pihaknya menyarankan agar pemilik tower bisa memakai tower bersama.

”Artinya, satu tower bisa dipakai oleh beberapa provider agar tidak banyak berdiri tower di Kota Mojokerto. Untuk penerbitan izin pendirian tower baru, pengaju bisa mengajukan pendirian tower tersebut menjadi tower bersama,” katanya.

Novi melanjutkan, hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya surat pernyataan kesanggupan pemilik untuk memenuhi aturan tersebut. Jika ada provider yang melapor adanya kesulitan untuk memanfaatkan tower bersama, pihaknya akan menagih komitmen kepada pemilik tower.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here