DPRD Kabupaten Mojokerto Tangguhkan Sidang Paripurna

0
212

Mojokerto – Sidang paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto dengan agenda mendengarkan penjelasan nota keuangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2012 dari Bupati Mojokerto Mustafa Kamal Pasa ditangguhkan, Selasa (10/07/2012).
Penangguhan tersebut menyusul sikap orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto yang mengacuhkan surat dari pimpinan DPRD Kabupaten Mojokerto. Seharusnya, bupati menjelaskan penggunakan anggaran tahun 2011 yang dinyatakan disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Namun karena surat dari pimpinan DPRD Kabupaten Mojokerto sebanyak tiga kali tersebut tak digubris. Sehingga sidang paripurna ditangguhkan hingga waktu yang tak ditentukan.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Mojokerto, Sutoyo mengatakan, dewan sepakat menunda sidang paripurna hingga ada jawaban dari eksekutif. “Penjelasan eksekutif terkait status disclimer sangat menentukan pembahan APBD 2013 agar tidak carut marut,” ungkapnya, tadi siang.

Sehingga masih kata Sutoyo, anggaran yang disiapkan dapat teralisasi dan tepat sasaran. Ditangguhkannya sidang paripurna tersebut karena terlambatnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam membeberkan rincian alokasi anggaran 2011 sebesar Rp30 miliar.

“Ini kali pertama sidang ditunda, kita sangat kecewa karena dengan ditundanya sidang paripurna ini akan menghambat pelayanan publik. Pengesahan RAPBDP 2012 sampai sekarang juga belum jelas pelaksanaannya. Justifikasi BPK tentang APBD 2011 sebagai produk yang buruk tak perlu dijelaskan bupati namun kita perlu tahu langkah apa yang akan diambil,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here