Harga Bumbu Dapur dan Daging Merangkak Naik

0
250

Mojokerto  – Menjelang bulan suci ramadhan, bumbu dapur dan daging di Pasar Tanjung Anyar, Kota Mojokerto mulai merangkak naik dan diperkirakan akan terus naik. Sementara harga sembilan bahan pokok (sembako) masih terpantau stabil.

Salah satu pedagang di Pasar Tanjung Anyar, Kota Mojokerto, Suliatin mengatakan, saat ini harga sembako sudah mulai mengalami kenaikan. “Harga naik sudah sejak satu minggu lalu dan diprediksi akan naik lagi hingga bulan ramadhan nanti,” ungkapnya, Selasa(10/07/2012) tadi sore.

Telur yang biasanya Rp14 ribu per kg, saat ini Rp16.500 per kg. Gula yang seblunya Rp11 ribu per kg kini menjadi Rp12 ribu per kg. Untuk harga bumbu dapur, masih kata Suliatin, juga mulai mengalami kenaikan. Harga cabe merah naik Rp3 ribu per kg dari Rp17 ribu per kg, kini menjadi Rp20 ribu per kg.

“Harga bawang putih, dari Rp13 ribu per kg sekarang menjadi Rp15 ribu per kg. Untuk harga beras dan minyak goreng masih stabil, belum ada kenaikan. Untuk harga daging sapi juga sudah mengalami kenaikan, dari sebelumnya Rp55 ribu per kg naik menjadi Rp60 ribu per kg,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here