Polres Mojokerto Jaring Seribu Pelanggaran

0
111

Mojokerto –¬†Polres Mojokerto berhasil menjaring sekitar satu ribu pengguna jalan yang melakukan pelanggaran di wilayah Kabupaten Mojokerto. Jumlah tersebut diperoleh sejak operasi Patuh Semeru yang digelar pada Rabu (04/07/2012) pekan lalu.
Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Samirin mengatakan, operasi Patuh Semeru digelar mulai 4 Juli hingga 19 Juli mendatang. “Sasarannya adalah pengendara baik roda dua dan empat. Setiap harinya digelar dua kali beda tempat, baik jalur propinsi maupun kabupaten,” ungkapnya, Selasa (10/07/2012) tadi siang.

Masih kata Kasat Lantas, mereka yang terjaring karena telah melakukan pelanggaran dengan tidak melengkapi perlengkapan kendaraan bermotor serta surat-surat. Selama enam hari operasi Patuh Semeru berjalan, ada sekitar satu ribu pelanggaran yang terjadi.

“Untuk hari ini saja, anggota kita telah menyita STNK sebanyak 65, SIM sebanyak 5 dan roda dua sebanyak dua unit. Namun sejak operasi patuh semeru digelar, ada sekitar satu ribu pengguna jalan yang ditilang karena tidak melengkapi kendaraan bermotornya,” katanya.

Tak hanya mereka yang tidak melengkapi kendaraan bermotor serta surat saja yang ditindak, namun masih kata Kasat Lantas, mereka yang melanggar marka jalan pun ditindak tegas. Dengan harapan agar tidak terjadi pelanggaran lagi dan pada operasi ketupat mendatang bisa menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Mojokerto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here