Curi Laptop, Andik & Novi Diancam 7 Tahun Penjara

0
131

Mojokerto – Tim Khusus (Timsus) Satreskrim Polres Mojokerto berhasil meringkus dua tersangka pencuri laptop. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHP Jo pasal 55 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.
Kedua tersangka masing-masing, Andik Kurniawan (31) warga Desa Kauman, Kecamatan Bangsal, Kabupaten dan Novi Kristiawan (34) warga Desa Waruberon, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Keduanya ditangkap di tempat berbeda setelah laporan korbannya, Hadi Sucipto warga Perum Puri Mojo Baru Blok AC No 18, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto awal bulan lalu.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Efendi Lubis mengatakan, penangkapan bermula dari laporan warga. “Bermula saat ada warga yang akan membeli laptop hasil curian tersangka, setelah identitas tersangka dikantongi langsung dilakukan penangkapan,” ungkapnya, Rabu (11/07/2012).

Kedua tersangka ditangkap di tempat berbeda. Kasus pencuriannya sendiri, masih kata Kasat Reskrim, pada Kamis (05/07/2012) pekan lalu sekitar pukul 12.00 WIB. Kedua tersangka berhasil membawa kabur satu buah laptop merl Lenova 10 inci warna hitam dengan cara mencongkel pintu samping garasi rumah korbannya.

“Kedua tersangka sudah kita tahan, pengakuan kedua tersangka baru kali ini melakukan aksi pencurian. Tapi karena unsur pidana sudah jelas sehingga kita jerat pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHP Jo pasal 55 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” jelasnya.

Salah satu tersangka mengaku, aksi tersebut dilakukan lantaran korban yang memiliki hutang setelah tersangka menjual mobil dari kreditan kepada korban. “Kekurangan pembayaran tidak diberikan oleh korban karena saat saya datang ke rumahnya tidak ada akhirnya saya nekat masuk dan mengambil laptop,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here