BAZ Ngotot Potongan Gaji PNS ke 13 Sesuai Perda

0
248

Mojokerto  – Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Mojokerto tak terima dinilai melakukan pemotongan gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan alasan zakat, infaq dan sodaqoh. Pasalnya, hal tersebut sudah sesuai Peraturan Daerah (perda).
Sekretaris BAZ Kota Mojokerto, M Zaki mengatakan, apa yang dilakukan BAZ Kota Mojokerto sudah sesuai perda. “Ini sesuai dengan Perda nomor 3 tahun 2010 tentang Pengelolahan Zakat Infaq dan Sodaqoh,” ungkapnya, Jum’at (13/07/2012) tadi pagi.

Menurutnya, BAZ hanya menjalankan perda itu saja. Pemotongan tersebut berlaku pada semua gaji PNS di lingkup Pemkot Mojokerto termasuk gaji ke-13 dan semua yang dilakukan BAZ Kota Mojokerto sudah sesuai mekanisme yang ada.

“Bagi PNS yang berzakat juga sudah mengisi form pernyataan namun memang sosialisasi perda terkait hal ini sangat minim sehingga beberapa PNS ada yang belum paham. BAZ menjalankan sudah sesuai perda dan mekanisme yang ada,” jelasnya.

Sebelumnya, gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkot Mojokerto tidak diterimakan secara utuh. Pasalnya, gaji yang diterimakan para PNS di lingkup Pemkot Mojokerto ini langsung dipotong Badan Amal Zakat (BAZ) mulai dari besaran 0,5 hingga 2,5 persen dari nilai gaji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here