Guru TPQ Kota Mojokerto Digembleng Pembinaan

0
261

Mojokerto  – Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) merupakan salah satu sarana yang memiliki fungsi yang sangat penting dan menentukan dalam proses belajar menulis dan membaca Al-Qur’an. Sebagai ujung tombak dari transformasi ilmu tersebut adalah guru TPQ.
Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para guru TPQ tersebut, Pemkot Mojokerto melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyelenggarakan pembinaan guru TPQ se-Kota Mojokerto.

Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono mengatakan, pembinaan tersebut sesuai dengan visi Pemkot Mojokerto. “Yakni mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral,” ungkapnya, Jum’at (13/07/2012).

Dengan adanya pembinaan tersebut, Walikota berharap akan semakin meningkatkam kualitas SDM para guru TPQ di Kota Mojokerto sehingga menjadi tenaga guru TPQ yang handal dan memiliki SDM tinggi. Karena TPQ merupakan salah satu sarana yang memiliki fungsi penting.

“Selain menjadi tempat untuk belajar membaca dan menulis Al-Qur’an namun sekaligus merupakan media pendidikan pembinaan akhlaq serta budi pekerti terhadap generasi bangsa,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here