Stok Beras Jombang – Mojokerto Aman

0
230

 Stok beras untuk bulan puasa dan lebaran di wilayah Jombang – Mojokerto aman. Kepastian itu dilontarkan Kepala Subdivre Bulog Surabaya Selatan (Jombang – Mojokerto), Karyawan Gunarso alias Wawan. Bahkan menurut Wawan, stok beras tersebut cukup untuk 14 bulan ke depan.
“Masyarakat tidak perlu khawatir. Karena stok beras untuk wilayah Jombang – Mojokerto aman hingga 14 bulan ke depan. Secara otomatis untuk puasa dan lebaran juga aman,” kata Wawan memastikan, Senin (16/7/2012).

Wawan mengungkapkan, saat ini Bulog Subdivre Surabaya Selatan masih ada 40 ribu ton. Padahal tingkat konsumsi beras di masyarakat 3 ribu ton per bulan. Artinya, stok tersebut masih mencukupi hingga 14 bulan ke depan. “Sekali lagi, stok beras untuk puasa dan lebaran aman,” katanya menegaskan.

Wawan juga menjamin, jika ada kenaikan mendadak, pihaknya siap menggelar operasi pasar di sejumlah titik. Sebagai langkah persiapan, Bulog melakukan koordinasi dengan Disperindagpas (Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar). “Kita juga siap melakukan operasi pasar,” ujarnya.

Masih melimpahnya stok beras Bulog tersebut, kata Wawan, tidak lepas dari tingginya penyerapan yang dilakukan Bulog. Bagaimana tidak, dari 109 ribu ton yang ditargetkan tahun 2012, Bulog Subdivre Surabaya Selatan sudah mampu menyerap 75 persen atau 75 ribu ton. “Jadi kita yakin bisa memenuhi target tersebut,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here